Menikmati Indahnya wisata Kalibiru di Kulon Progo

Posted by Fajar Gumilar Rizqi fauzi on 02.43 with No comments
Berbicara tentang tempat wisata alam yang ada di Yogyakarta tidak akan pernah ada habisnya. Selain Parangtritis, pantai Gunung kidul dan wisata alam gunung purba Nglanggeran yang kita kenal. Ternyata ada wisata alam cukup  menarik yang saya rekomendasikan untuk anda kunjungi. Yaitu wisata alam Kalibiru. Kemarin tepatnya pada tanggal 2 Maret 2015 saya dan teman-teman Librarian mengunjungi wisata alam Kalibiru yang terletak di kabupaten Kulon progo, Yogyakarta. Wisata alam kehutanan masyarakat ini berada di perbukitan menoreh Kulon progo, Yogyakarta, pada ketinggian 450 m dpl. Untuk sampai ketujuan nyali kami sangat di uji. Bagaimana tidak medan untuk menuju kesana sangat ekstrem. Trek naik turun di rasakan dalam perjalanan kami. Jadi jika anda ingin  kesana kendaraan yang anda kendarahi harus di cek dulu, sebisa mungkin dalam keadaan prima.

Kami dari kota sampai ke Kali biru butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Sampai disana kami di suguhi pemandangan yang indah nan mempesona. Melihat kecantikan waduk Sermo dari atas perbukitan. Konon katanya jika cuaca sedang cerah kita bisa melihat putihnya ombak pantai selatan dari kejauhan. Karena kami sampai sana sekitar jam 4 sore dan dalam keadaan mendung jadi kita tak melihatnya.

Selain melihat indahnya waduk Sermo, anda juga bisa menguji andrenalin anda menaikiflying fox yang di sediakan pengelola setampat. Untuk harganya bervariatif  10 ribu bagi  dewasa dan 5 ribu bagi anak-anak. Sarana flying fox di buka khusus hari minggu. Ketidak
beruntungan lagi-lagi menerpa kami, karena datang pada hari jumat bukan akhir pekan kami tidak bisa menikmati flying fox yang di sediakan pengelola setempat.



          Selesai meikmati indahnya pemandangan alam setempat dan berfoto-foto bersama. Kami pulang ke Yogyakarta. Tak lupa kami mampir di warung makan Pedas-Pedas Lombok yang berada dekat asrama putri mahasiswa UMY, Godean. Warung makan ini menyediakan makanan-makanan khas lombok. Rasa dari makanan lombok cukup berbeda daripada makanan asli Yogyakarta. Di Yogyakarta makanan lebih bernuansa manis sedangkan lombok kebanyakan makanannya berasa asin. meskipun baru pertama kali mencoba lidah saya langsung cocok dengan masakan lombok. ini bisa buat modal jika saya kelak dapat jodoh orang lombok. lidak tak akan kaget jika menyantap makanan Lombok



lihat juga di http://faizuddin123.blogspot.com/2015/04/menikmati-indahnya-panorama-kalibiru.html