Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo

Posted by Fajar Gumilar Rizqi fauzi on 02.37 with 3 comments

Meliburkan diri kesuatu tempat adalah salah satu cara yang tepat untuk merefresh otak dan tubuh. Akhir pekan seperti ini  biasa dijadikan sebagai kesempatan untuk berwisata kesuatu tempat yang indah demi menghilangkan penat karena kesibukan kuliah yang dialami oleh sebagian mahasiswa. Seperti halnya aku, akhir pekan ini aku habiskan untuk mengekspos keindahan yang dimiliki kota Yogyakarta bersama teman-temanku. Kali, ini aku dan teman-temanku berkunjung  ke tempat wisata kebun teh Kulon progo.


Kebun teh ini terletak di desa Ngaliyan, kecamatan Samigaluh, Kulon progo. Wisata yang ditawarkan tempat ini ada hamparan kebun teh, poho-pohon pinus yang menjulang tinggi dan pemandangan bukit-bukit disekitarnya. Butuh waktu sekitar 1.5 jam dari kota Yogyakarta untuk sampai kesana. Oh ya jika kalian ingin kesana dipastikan kendaraan kalian dipastikan dalam keadaan sehat wal afiat. Jalan untuk menuju kesana berliku-liku dan menanjak. Tadi saja ada motor orang yang hampir tidak kuat untuk naik keatas. Untuk saja motorku sudah saya cek sebelum berangkat jadi aman-aman aja.
Kami sampai sana pukul 12 siang. Matahari Pas dikepala kita jadi agak panas waktu kita disana. Setelah itu langsung aja aku foto-foto keindahan tempat yang disajikan kebun teh Ngaliyan. Banyak hamparan kebun teh dan pemandanganbukit-bukit nan indah. Pengunjungpun juga banyak mungkin karena akhir pekan jadi rame.
Sebenarnya tidak hanya kebun teh, di desa Ngaliyan juga terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah menarik seperti Goa Grobogan yang terletak dekat kebun teh. Karena kendala waktu kita tak sempat mengunjungi Goa Grobogan. Pukul 14.00 kita turun kebawah untuk pulang. Ini merupakan liburan yang istimewa bagi aku. aku jadi tau jika Yogyakarta mempunyai kebun teh yang indah yang tak kalah menarik dari kebun teh - kebun teh tempat lain. Semoga aku bisa kesini lagi dengan cerita yang berbeda..... amiien
lihat juga http://faizuddin123.blogspot.com/2015/03/panorama-kebun-teh-ngaliyan-kulon-progo.html