Nasi Magelangan Burjo Yogyakarta

Posted by Fajar Gumilar Rizqi fauzi on 10.05 with No comments
Magelangan
         Ada yang mau makanan enak, mengenyangkan dan murah sesuai kantong anak kost di Yogyakarta? Mungkin anda bisa icip-icip makanan ini nih, namanya adalah Magelangan. Panganan ini banyak dijual oleh burjo atau warmindo dan tersebar di sekeliling kampus di Yogyakarta, Khususnya sekitar UIN Sunan Kalijaga. Magelangan adalah makanan yang terbuat dari campuran mie instan, sayuran, telur dan nasi. Cara membuatnya pun sangat mudah, hanya membutuhkan sedikit bahan antara lain:
-Mie Instan (mie goreng)
-Satu butir telur
-Nasi setengah piring
-Sayuran (biasanya Sawi)
-Irisan bawang
-kerupuk
-dan terakhir saus dan kecap  
Cara memasaknya
Terlebih dahulu mie instan di rebus usahakan mie nya jangan terlalu lembek. Kemudian irisan bawang digoreng,  masukan telur. Setelah itu, masukan mie instan yang sudah direbus tadi, aduk-aduk hingga merata. Langkah selanjutnya, masukan bumbu mie instan dan sedikit garam jika diperlukan dan aduk hingga bumbunya merata. Selanjutnya masukan nasi, beri kecap dan saus seperlunya dan aduk hingga tercampur semua sampai matang. Kemudian sajikan dan di beri kerupuk. Nikmat pastinya...
Harga satu porsi Magelangan biasanya Rp 7000 - 8.000,-. Lebih nikmat kalau ditemani hujan dan Teh hangat, harganya kira-kira Rp 2.000,-. Total untuk menikmati makanan ini kurang lebih Rp 10.000,. murah bukan? Pasti kepingin toh? Apalagi kalau anak kost hehee. Jika anda berkunjung ke kota Yogyakarta, anda bisa datang ke berbagai warung Burjo yang ada di sekitar kampus, biasanya banyak yang jual. Selamat menikmati...!!!!